NAMPANG DI PEMATANG SAWAH

NAMPANG DI PEMATANG SAWAH
ECTION DULU YACH...!!!

Selasa, 08 Juni 2010

Berlindunglah pada ALLAH dari kegelisahan dan kesedihan

Seorang muslim jg tidak boleh cembetut dan berkeluh kesah,.. karena kita punya akal n pikiran untuk melakukan "sesuatu",.
tapi, terkadang dalam hidup tidak luput dan selalu diliputi berbagai masalah, sehingga dapat mengganggu bahkan merampas ketenangan.

Maka, pada saat itu,... tampaknya wajib bagi stiap orang untuk selalu berpegang teguh ( istiqomah ) terhadap Allah swt, seraya memohon agar diselamatkan dari berbagai masalah dan musibah. setelah berusaha tentunya,...

Pasrah terhadap kesedihan dan permasalahan adalah awal dari sebuah kehancuran yang dapat mengakibatkan "kegagalan".

Waaaahhh,.... jadi inget kutipan dari sebuah buku _La Tahzan_

" Rosullullah saw, menganjurkan pada sahabatnya untuk meminta pertolongan kepada Allah dalam setiap masalah dan musibah"

Abu said al-khudri berkata :

Pada suatu hari Rosulullah saw, masuk masjid. dilihatnya ada seorang lelaki anshor yang bernama Abu Humamah disana. lalu Rosulullah saw bertanya, "wahai Abu Humamah... kenapa engkau duduk di masjid? sedangkan ini diluar waktu sholat? "

Abu Umamah menjawab, " Kegelisahan dan hutang telah menyelimuti diri ku wahai Rosulullah,......"

lalu Rosulullah saw bersabda :
" Tidak inginkah engkau aku ajarkan kalimat yang jika dibaca Allah akan menghilangkan kegelisahan dan menutupi huntang-hutang mu?".

Abu Umamah menjawab, "Ingin wahai Rosulullah....."

kemudian Rosulullah bersabda :
" Jika masuk waktu pagi dan petang, ucapkanlah _ Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal khazan, wa a'udzubika manal 'azji wal kasal, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika mina gholatiddaini waqohrir rijaal_"

artinya :
Ya Allah, aku berlindung pada Mu dari kegelisahan dan kesedihan. aku berlindung pada Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung pada Mu dari kepengecutan dan kebakhilan. dan aku berlindung pada Mu dari lilitan hutang dan keterpaksaan laki-laki.

(H.R Bukhari-muslim)

Abu Umamah-pun berkata. " setelah aku melakukannya dan aku saksikan Allah menghilangkan kegelisahan dan menutupi hutang-hutang ku ".

Subhaanallaah,.....

Tidak ada komentar: